Ada pahit dalam setiap tegukan kopi hitam, tapi kemudian menenangkan ~

Senin, 14 Januari 2019

Mencoba menulis lagi

   Sudah hampir 4 tahun rasanya saya tak menulis lagi, banyak hal yang membuat saya tak kunjung menulis, alasan saya mulai bekerja yang sangat super duper sibuk bahkan masalah sinyal yang memang tak memadai, sebenernya itu hanya beberapa alsan saja, hanya saja saya sedang malas, yang padahal ruang dikepala saya selalu penuh dengan apa yang saya pikirkan yang bahkan rasa mau meledak jika saya tak kunjung untuk mencoba menulisnya, tapi ketika sudah didepan laptop seperti kebanyakan penulis, blank tak ada satupun bahan yang bakal untuk saya tulis, aneh sekali, hanya saya saja apa semua penulis pernah merasakan hal yang sama seperti saya ini, entah lah saya tak pernah bertemu dengan penulis sungguhan ataupun penulis amatir seperti saya ini.
   Ada beberapa alasan kenapa saya menulis lagi setelah sekian lama tak menulis, alasan pertama tak sengaja saya nemu tulisan seorang mahasiswa UI jurusan psikologi yang tulisannya sangat menggugah saya untuk tetap menulis, tentang bahwa menulis itu sangat penting buat kita, walaupun sejelek apapun tulisan kita, terus lah menulis,begitulah singkat ceritanya, tapi selain menggugah untuk saya mencoba menulis lagi, blog tersebut memberikan motivasi kita tentang bagaimana kita bisa berguna bagi siapapun dengan tulisan kita, yang dengan gamblangnya mengatakan pasti kelak suatu saat nanti tulisan kita akan mempengaruhi orang yang membacanya, jadi ladang pahala juga buat kita, begitu juga katanya. akhirnya saya mencoba menulis lagi disamping itu yang notabene saya sedang tidak ada kegiatan apa-apa yaitu menganggur karena saya telah resign dari perusahaan setelah bekerja setelah hampir dua tahun.
   Bagi saya menulis itu seperti sedang keduania lain, kayak sekarang ini saya sedang disebuah warung yang sangat ramai, tapi saya berasa sendiri dengan laptop saya ini, pikiran saya membumbung tinggi, mencari kalimat-kalimat yang pas untuk tulisan saya, entah tulisan saya akan dibaca ataupun tidak intinya saya harus menulis, seperti sekarang deras sekali apa yang ada diotak saya ini saya curahkan kes sebuah tulisan yang mungkin jika saya mengulang membaca dari awal tak akan nyambung,tapi tidak mengapa saya ingin otak saya tetap bekerja, walaupun dengan kondisi saya tak mengerjaan apa-apa.begitulah prinsip saya sekarang ini, saya ingin membuat suatu tulisan tentang kehidupan saya ini, yang suatu saat anak saya bahkan cucu saya ini menemukan tulisan saya ini, bahkan membaca ssebera keras kehidupan saya didunia ini dari kebahagiaan, kesedihan, kegirangan, kemunafikan, kefanaan, apapun yang saya alami dalam hidup ini.

   Dan selamat menulis lagi bagi saya, selamat kembali

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang aku dan kopi hitam

Foto Saya
Menulislah dengan menulis jiwa dan pikiran kita tak kosong, sejelek apapun tulisanmu, bahkan tak ada satupun manusia yang membacanya, tetaplah menulis untuk dirimu sendiri sehingga jika kamu telah lelah menulis karena termakan usia kamu akan mulai membaca tulisan-tulisanmu yang tak termakan usia, yang mungkin akan dibaca oleh anak cucu kita sendiri. Jadi mulai lah menulis!!!